Senin, 16 Januari 2023

Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Babinsa Hadiri Kegiatan Keagamaan di Wilayah

Yogyakarta - Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Kristanto bersama Bhabinkantimas Aipda Bandang Setiawan mengikuti kegiatan Khatam Qur'an yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Masjid Yasmin, Rejosari Rt. 18, Rw. 06 Kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede, Kamis (12/01/2022).

Kegiatan khatam Al-Quran yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir masjid Yasmin tersebut dihadiri oleh sekitar 50 jamaah yang merupakan warga masyarakat sekitar wilayah.

Bapak Mahmud selaku pengurus majelis Dzikir mengatakan,"Kegiatan ini sebagai sarana untuk perekat tali silaturrahim dan pemersatu umat melalui kegiatan yang bermanfaat, seperti mengakomodir keinginan jamaah yang senang membaca dan menghatamkan Al-Qur’an, menggalakkan syi’ar Dzikir di tegah-tengah masyarakat, berperan aktif pula dalam kegiatan sosial, serta membantu ummat untuk berbuat baik kepada orang-orang yang dicintainya yang telah wafat melalui kegiatan doa Bersama," Tuturnya.

Babinsa Sertu Kristanto berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Majelis dzikir diharapkan dapat menjadikan masjid Yasmin menjadi lebih makmur, jamaah semakin bersemangat dalam beribadah. 

“Kami berpesan agar jamaah Masjid Yasmin tetap selalu menjaga kesehatan, kebersihan baik pribadi maupun lingkungan sekitar  dan selalu menjaga toleransi," pesan Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...