Rabu, 11 Januari 2023

Babinsa Patehan Melaksanakan Komsos Dengan Petugas Informasi Turis Wisata

Yogyakarta - Babinsa Patehan Sertu Mizan menemui salah seorang petugas informasi Turis di tempat wisata pada saat melaksanakan sambang di wilayah binaan. Kegiatan ini untuk ikut menciptakan lingkungan yang tertib dan juga membantu usaha warga masyarakat yang bergerak dalam bidang UMKM, Selasa (10/1/2023).

Adanya peninggalan sejarah Kraton Yogyakarta memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan dengan terdapatnya beberapa toko yang melayani penjualan baju batik maupun minuman. Jalur perkampungan yang ada di kampung wisata dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pemberdayaan usaha masyarakat.

Mengingat sebagian besar wilayah merupakan kampung wisata sehingga Babinsa membaur dengan pelaku usaha wisata sekaligus berpartisipasi dalam menjaga cagar budaya Kraton. Warga yang tinggal di daerah tersebut dengan waktu cukup lama memanfaatkan usaha dalam jasa maupun batik serta kuliner karena kunjungan wisatawannya terus bertambah.

“Beberapa tempat yang banyak dikunjungi seperti Sumur Gumuling, lokasi pemandian putri, lorong bawah tanah yang kesemuanya memiliki arsitektur yang unik dan merupakan bangunan pada zaman dahulu. Untuk dapat mengetahui sejarahnya bisa menggunakan jasa pemandu wisata atau Guide yang berada di sekitar pintu masuk loket," tutur Sertu Mizan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...