Senin, 16 Januari 2023

Danramil Beserta Anggota Mengunjungi Warga di Kampung Suryoputran Panembahan

Yogyakarta - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., berserta anggota Koramil mengunjungi Bapak Agus, warga kampung Suryoputran Kelurahan Panembahan dalam kegiatan Komsos dengan warga di wilayah. Kegiatan merupakan Binter (Pembinaan Teritorial) Koramil di lingkungan masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti silaturahmi dengan warga atau tokoh masyarakat, Minggu (15/1/2023).

Komsos dengan warga harus terus dilakukan oleh Babinsa sebagai sarana dan upaya agar bisa dekat warga di wilayah binaan sehingga bisa saling menyapa, meningkatkan silaturahmi dan bertanya, menyampaikan berbagai hal yang perlu diutarakan. Selain itu aparatur wilayah harus mengerti tentang situasi yang terjadi di wilayah binaannya setiap waktu dan tetap menjaga lingkungan agar menjadi lebih aman dan tertib.

"Dengan suasana yang harmonis dan membuat hati menjadi gembira bersama warga masyarakat merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat. Diharapkan warga akan mengenal baik dengan anggota Koramil sehingga nantinya akan tidak ada rasa sungkan selagi bertemu ataupun pada saat berkunjung ke rumahnya," terang Mayor Erni. 

Dalam setiap kegiatan yang dapat mendukung kewilayahan suasana kekeluargaan itu adalah sangat diperlukan mengingat di lingkungan masyarakat pada umumnya sangat kental dengan budaya gotong royong dan saling membantu. Apabila terus dijaga dan dilestarikan bersama maka ketahanan di lingkungan masyarakat akan semakin kuat dan kondisi wilayah akan semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...