Selasa, 10 Januari 2023

Satgas Zero Sampah Anorganik Kelurahan Wirobrajan, Gelar Sosialisasi Gerakan Zero Sampah Anorganik Kepada Pedagang

Yogyakarta, - Satgas Gerakan Zero Sampah Anorganik Kelurahan Wirobrajan menggelar sosialisasi terkait Gerakan Zero Sampah Anorganik di Kota Yogyakarta. Sosialisasi penanganan sampah anorganik terhadap pemilik toko dan warung yang berjualan di ruas sepanjang jalan Kapten Piere Tendean Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Senin (09/01/2023).

“Sosialisasi Gerakan Zero Sampah Anorganik di Kota Yogyakarta kepada para pedagang yang berada disepanjang jalan Kapten Piere Tendean, bertujuan agar para pemilik toko dan warung untuk memilah sampah organik dan anorganik sebelum dibuang ke pembuangan sampah akhir," ucap Sri Suwardhani, S.Sos Lurah Kelurahan Wirobrajan. 

Hari ini kita melakukan sosialisasi agar para pedagang untuk membersihkan sampah-sampah dengan cara memilah dan setiap toko dan warung harus ada tempat sampah minimal 2 tong sampah untuk sampah organik dan anorganik, apabila himbauan ini tidak diindahkan maka akan dilakukan tindakan tegas,” tambahnya.

Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan memberikan apresiasi kepada Satgas Zero Sampah Anorganik Kelurahan Wirobrajan yang melakukan sosialisasi untuk memilah sampah organik dan anorganik, “Alhamdulillah para pemilik toko dan warung yang berjualan di sepanjang jalan Kapten Piere Tendean sudah memilah sampah organik dan anorganik. Namun, masih ada beberapa toko atau warung yang belum menyediakan tong sampah dan ini yang menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...