Rabu, 11 Januari 2023

Untuk Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Danramil 03/Gondokusuman Hadiri Pengajian

Yogyakarta - Untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan sekaligus untuk menjalin silaturahmi yang baik terhadap warga yang ada di wilayah binaan, Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid, S.Ag bersama Babinsa Kelurahan Demangan Sertu Rohman menghadiri acara Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Pendopo Kemantren Gondokusuman,. Selasa (10/01/2023)

Dalam kegiatan pengajian rutin tersebut turut hadir Kepala Pengurus IPHI, Kepala KUA Gondokusuman, Mantri Pamong Praja Gondokusuman, Danramil 03/Gondokusuman, Kapolsek Gondokusuman Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta jama'ah pengajian dan beberapa anak yatim. Inti penyampaian pengajian tersebut bahwasanya sebagai Umat yang beragama harus saling bertoleransi antar sesama. Selain itu juga kita harus berperan aktif dalam segala kegiatan keagamaan guna untuk mempertebal rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap diri kita, juga sebagai pengendalian diri.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03/Gondokusuman mengungkapkan bahwa selain dapat menjalin silaturahmi, kesatuan dan Persatuan, sehingga tercipta masyarakat yang berbudaya Islam, juga sebagai wujud pembinaan kewilayahan dan mempererat jalinan tali silaturahmi bersama warga masyarakat sekaligus bertujuan untuk menjalin silaturahmi di dalam hidup bermasyarakat sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut.

Selain itu penting juga sebagai aparat kewilayahan untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaannya, supaya nantinya dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, serta guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...