Kamis, 09 Februari 2023

Acara Jamuan Makan Malam Dan Rakernas III PHRI Di pagelaran Kraton Yogyakarta

JOGJA KOTA - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., beserta anggota melaksanakan monitoring dan pengamanan  jamuan makan malam dan Rakernas III PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) yang pada tahun ini DIY berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut, Rabu (8/2/2023).

Pementasan tari golek puspawarna dan tari Janoko Suprabawati  mengiringi acara jamuan dan Rakernas III PHRI 2023 yang di dilaksanakan di Kagungan nDalem Pagelaran Kraton Yogyakarta. Peserta juga dapat melihat pameran SUMAKALA bertajuk Sang Adiwira yang mengisahkan ulang masa perjuangan Sri Sultan Hamengku Buwono II. 

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada masa pandemi tahun lalu menjadi penurunan perdagangan dan destinasi perhotelan, pariwisata dan restoran. Dan pada 2023 target kunjungan wisata menjadi 1,4 milyar wisatawan Nusantara.

"Saya berharap kehadiran para peserta PHRI ini dapat menginspirasi pariwisata di Indonesia untuk lebih maju kedepannya,"terangnya 

Sementara Ketua Umum BPP PHRI  Dr.Ir Hj. Haryadi Sukamdani MM., saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa banyak peserta PHRI saat ini yang belum pernah ke Kraton dan dalam kesempatan ini kami perkenalkan budaya Jawa terutama budaya Kraton Yogyakarta.

Dan setiap kegiatan rakernas kami selalu berpindah pindah tempat, dan berkomitmen PHRI bisa mengembangkan budaya, perdagangan, pariwisata dan Restoran di Indonesia. Kami sangat berharap kehadiran PHRI untuk bisa mengembangkan pariwisata dan minta dukungan dari pemerintah daerah khususnya Kota Yogyakarta dan berharap pariwisata di Indonesia bisa menjadi yang terdepan di seluruh Asia Tenggara.

Lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini Thailand yang menjadi terdepan sementara ini di Asia Tenggara. Tim PHRI menjaga kelestarian pariwisata dan budaya agar bisa berkembang lebih besar lagi, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih atas jamuan makan malam pada malam hari ini,"pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...