Senin, 06 Februari 2023

Anggota Koramil 12/Gondomanan Amankan Kunjungan Delegasi ATF di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Yogyakarta - Sertu Ali Anwar, anggota Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan pengamanan acara kunjungan wisata delegasi ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, bertempat di Jln. Pangurakan, Kelurahan Ngupasan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, (05/02/2023).

Kegiatan Asean Tourism Forum (ATF) 2023 merupakan salah satu acara internasional dimana Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah, sedangkan ATF tersebut merupakan event pariwisata terbesar di kawasan ASEAN yang rutin digelar setiap tahun. Kehadiran ATF menjadi ruang kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN untuk mempromosikan wilayah ASEAN sebagai salah satu tujuan wisata.

 

Sertu Ali Anwar menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif sehingga tamu-tamu negara peserta ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang melaksanakan kegiatan wisata di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat merasa nyaman dan aman sehingga rangkaian acara kegiatan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dapat berjalan dengan aman tanpa ada gangguan Kamtibmas.

 

“Pengamanan dilakukan secara terbuka, personil PAM juga disebarkan pada sejumlah titik lokasi pelaksanaan dan tempat-tempat tertentu dan juga beberapa ruas jalan bersama Polisi, Dishub dan PAM Budaya untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas,” tutur Sertu Ali Anwar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...