Senin, 06 Februari 2023

Babinsa Kelurahan Giwangan Pantau Harga Sembako Di Wilayah


 Yogyakarta - Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo Serda Hartono Melaksanakan pengecekan ketersediaan Sembako dan keperluan sehari-hari secara langsung di warung-warung di wilayah binaan Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (06/02/2023). 

Babinsa menyampaikan, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal. 

Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di warung, apalagi menjelang datangnya bulan puasa mendatang. 

Lebih lanjut, sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya. 

Rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di warung warung dan grosiran hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran. 

Dari pantauan di sejumlah toko toko dan grosir di wilayah binaan nya tersebut untuk memastikan apakah ada kenaikan harga kebutuhan warga, “Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...