Rabu, 08 Februari 2023

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Door To Door Mengantarkan Paket Makanan Bergizi Anak Stunting

Yogyakarta - Babinsa Koramil 11/Kraton bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kraton, petugas Puskesmas Kraton mengantarkan paket bantuan berupa telur dan susu kepada anak-anak stunting di wilayah Kemantren Kraton. Melalui sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polresta Yogyakarta untuk membagikan paket bantuan dengan cara door to door dari rumah ke rumah, Selasa (7/2/2023).

Peningkatan gizi anak stunting diperlukan saat ini untuk dapat membantu meringankan orang tua untuk perkembangan dan pertumbuhan anak stunting agar dapat kebutuhan gizi dapat tersuplai dan tercapai berat badan sesuai dengan standar anak yang normal. 

Babinsa Koramil Kraton Serka Hendriyanto menuturkan bahwa pemberian makanan penambah gizi dilaksanakan secara bersama-sama oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Kelurahan. Dengan memberikan telur dan susu supaya dapat membantu anak stunting yang masih kekurangan asupan nutrisi yang cukup.

"Kami bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas Kraton dan petugas Puskesmas untuk mendatangi anak stunting di rumahnya dan ikut mengupas kulit telur matang supaya langsung bisa dimakan," tuturnya.

Selain mendistribusikan paket bantuan petugas dari Puskesmas Kraton juga memberikan informasi seputar kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kepada ibu dan anak stunting. Seperti susu dan telur yang dapat membantu dalam mencukupi kebutuhan gizi, vitamin, mineral, protein dan kalsium yang diperlukan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...