Rabu, 08 Februari 2023

Peduli Terhadap Anak Berisiko Stunting, Babinsa Kelurahan Terban Salurkan Paket Tambahan Gizi

Yogyakarta - Dalam mendukung program pemerintah, dalam pengentasan kasus Stunting yang ada di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Terban Serka Indriarta anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Bhabinkamtibmas anggota Polsek Gondokusuman dibantu tenaga Medis dari Puskesmas Gondokusuman II, membantu menyalurkan bantuan tambahan Gizi kepada anak yang beresiko Stunting kepada warga Terban dan Sagan Timur Kelurahan Terban Kemantren Gondokusuman, Selasa (07/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut selain memberikan tambahan gizi juga melakukan pengecekan kesehatan secara langsung kepada anak - anak beresiko stunting yang dilakukan oleh tenaga medis Puskesmas Gondokusuman II dengan melakukan mengukur lingkar kepala, lingkar lengan tangan, berat badan dan tinggi badan.

“Kegiatan pemeriksaan dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan kesehatan si anak tersebut, disamping itu kita dari Koramil juga melakukan himbauan kepada orang tua agar melakukan pengecekan kesehatan terhadap anaknya secara rutin ke Puskesmas dan melaporkan kepada Dokter yang menanganinya bila terjadi sesuatu yang janggal kepada anak tersebut,” ucap Serka Indriarta.

Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Walhid S.Ag memberikan apresiasi yang tinggi terhadap anggotanya khususnya para Babinsa yang bersinergi secara langsung dengan Bhabinkamtibmas dan tenaga medis untuk menyalurkan bantuan paket tambahan gizi kepada anak yang beresiko stunting. Selain sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan rakyat, semoga dengan adanya perhatian dari pemerintah, kasus Stunting yang ada di setiap wilayah binaan para Babinsa dapat teratasi dengan baik. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...