Senin, 06 Februari 2023

Peltu Yulianto Tanamkan Cinta Tanah Air Sebagai Irup Di SMK Perindustrian

Yogyakarta - Untuk memupuk rasa Cinta Tanah Air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan untuk mengenang para pejuang yang telah gugur dalam berjuang mempertahankan Negara Republik Indonesia, Babinsa Kelurahan Klitren Peltu Yulianto anggota Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, menjadi Irup Upacara di SMK Perindustrian yang beralamat di Komplek Balapan, Jl. Kalisahak No. 26, Kelurahan Klitren, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin (6/02/2023).

Dalam amanatnya Peltu Yulianto menyampaikan, upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin di sekolah merupakan salah satu cara untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air sejak dini di kalangan pelajar, hal ini juga dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan para pendiri Bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, disamping Peltu Yulianto juga menekankan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan Sekolah sebagai sarana untuk menunjang aktivitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang bersih para anak murid akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.

Sementara itu, Kepala SMK Perindustrian Klitren  Bpk. Dede Zakiyuddin memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 03/Gondokusuman atas kesediaannya menjadi Irup di sekolah kami dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan semangat bagi siswa-siswi dalam belajar.

“Saya berharap kedepan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih tertib dan hikmat serta bisa memberikan motivasi  dan semangat kepada siswa dan siswi kami,” ucap Dede Zakiyuddin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...