Senin, 06 Februari 2023

Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Komsos Dengan Pelajar SMPN 13

Yogyakarta – Untuk menjalin hubungan baik dalam cipta kondusifitas wilayah binaan, Serka Suyatno Babinsa Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Binwanwil dengan siswa-siswi SMPN 13 Kota Yogyakarta di Warung Warmindo Suryodiningratan yang berada di seputaran lapangan Minggiran Mantrijeron, Senin (6/02/2023).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Siswa siswi SMP N 13 yang sedang nongkrong di Warmindo. 

Serka Suyatno mengatakan terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua. Di sini Babinsa bisa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti Narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar raih cita-cita sedapat kamu bisa. 

“Para pelajar adalah generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa kita harapan bangsa dan kebanggaan dari kedua orang tua. Oleh sebab itu jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul – kumpul yang tidak penting, manfaatkan lah waktu belajar sebaik – baiknya persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah,” ucap Serka Suyatno.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...