Kamis, 02 Februari 2023

Pendidikan Karakter Dan Profesi Pada Usia Dini Oleh Babinsa Koramil 07/Umbulharjo


Yogyakarta - Pendidikan karakter dan profesi sangat baik di kenalkan pada anak usia dini untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme pada anak anak yang akan menjali tali estafet kepemimpinan kita dua puluh tahun yang akan datang. 

Hal ini yang dilakukan oleh anggota Babinsa Kelurahan Sorosutan Serma Bambang selaku pemberi materi PBB,Yel Yel,pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD Wirosaban yang terletak di Jln. P wiroyudo Kel. Asorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kamis (2/2/2023). 

Sudah banyak sekolah sekolah di kota yogyakarta yang melakukan kerja sama atau MOU dengan aparat kewilayahan setempat. Koramil 07/Umbulharjo yang sudah lama MOU dengan SD Wirosaban selalu mengirimkan anggotanya untuk mengajari dan melatih anak-anak di SD Wirosaban masalah PBBdan kedisiplinan maupun melatih Yel-yel. 

Serma Bambang selaku pemberi materi mengatakan bahwa pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan sangat perlu diberikan kepada para siswa supaya mereka terbentuk perilaku yang sifatnya positif dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...