Kamis, 02 Februari 2023

Sukseskan Program Pemerintah Babinsa Koramil 08/Kotagede Laksanakan Komsos Guna Mensukseskan Program Posyandu

Yogyakarta - Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Agus Santoso bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede Aipda Suwarno melaksanakan komunikasi sosial sebagai upaya mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi Ibu-ibu dan anak Balita diwilayah binaan, Rabu (01/02/1023).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Agus Santoso menghimbau Ibu-ibu yang punya Balita maupun Ibu hamil agar rajin mengikuti Posyandu, karena Posyandu merupakan pusat pelayanan keluarga berencana atau kesehatan yang dikelola maupun diselenggarakan untuk dan oleh masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan dalam rangka menciptakan keluarga kecil bahagia sejahtera.

"Mengenai kesehatan Balita selain dari faktor asupan makanan, kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi maupun Balita. Dengan mengikuti kegiatan Posyandu dapat melakukan konsultasi tentang kesehatan Balitanya, penimbangan, pemberian asupan gizi dan Imunisasi,” tutur Babinsa.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin pada Balita atau Ibu hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalkan gejala penyakit. Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi Balita maupun Ibu hamil, untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang kuat," tutup Serda Agus Santoso.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...