Senin, 06 Maret 2023

Babinsa Giwangan Bersama Dinas Sosial Dan Warga Mengevakuasi ODGJ di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Giwangan Serda Hartono dan Serda Wiwiet Nugroho bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Giwangan, Dinas Sosial dan pengurus RT/RW melaksanakan pendampingan evakuasi kepada warga yang terindikasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), di Rw. 8 Mrican, Umbulharjo Yogyakarta, Senin (06/03/2023).

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, yang bersangkutan memang sudah beberapa hari ini mondar mandir di sekitar Mrican pada malam hari, setelah itu warga merasa resah menghubungi Babinsa untuk mengatasi keberadaan ODGJ tersebut.

“Setelah itu kami coba koordinasi dengan orang tua yang bersangkutan yang lain akhirnya disepakati, siang harinya baru dievakuasi ke basecamp Dinsos DIY tentunya sebelum dibawa ke basecamp terlebih dahulu dimintakan pengantar dari Kelurahan dan dinas terkait,” ucap Serda Wiwiet.

“Tujuan dibawa ke Basecamp Dinsos, supaya ODGJ ini mendapat perawatan yang semestinya, dengan harapan apabila sudah sembuh bisa berkumpul dengan keluarga serta warga sekitarnya,” tambah Serda Hartono.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...