Senin, 06 Maret 2023

Patroli Sambang Pos Kamling Sebagai Wujud Upaya Untuk Memotivasi Warga


Yogyakarta - Mengingat pentingnya Siskamling untuk menjaga Kamtibmas di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serma Suryadi melaksanakan patroli sambang Pos Kamling  di wilayah Rt. 19, Rw. 06 Kampung Rejowinangun Kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede sebagai wujud dukungan dan motivasi warga yang sedang melaksanakan Ronda Kamling. Sabtu (04/03/2023).

Menurut Serma Suryadi, patroli sambang ke Poskamling dilaksanakan guna memotivasi dan mengetahui sejauh mana kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat diwilayahnya.

“Kamtibmas akan terwujud dengan baik, apabila tumbuh kesadaran diri dari warga dalam menjaga lingkungannya. Pelaksanaan patroli sambang Poskamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Serma Suryadi.

Bapak Istari sebagai ketua regu ronda menjelaskan, dalam ronda biasanya terbagi menjadi beberapa kelompok untuk berpatroli dan menyebar di setiap lini warga sambil mengambil jimpitan di dalam wadah kecil yang dipasang di depan rumah warga.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Babinsa di Pos Ronda kami yang dapat menjadikan motivasi kami dalam melaksanakan Ronda kamling, kami berharap Bapak Babinsa sering -sering menyambangi kami," tutur Istari.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...