Senin, 06 Maret 2023

Babinsa Koramil 04/DN Komsos Dengan Warga Binaan


Yogyakarta - Sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam menjalankan Tugas pokoknya membina Masyarakat. Untuk itu Pelda Purwanto, Babinsa Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos bersama Warga Kampung Lempuyangan, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (06/03/2023). 

Pelda Purwanto  mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan Warga Kampung Binaannya dan mencari informasi langsung perihal keadaan Keamanan di Wilayahnya. 

Kalau Kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan Komunikasi dengan Masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan Warga Binaan Kita. Komunikasi dengan Masyarakat tidak mengenal tempat, dimana Masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. 

Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Masyarakat. Dengan kedatangan Babinsa, Warga bisa lebih akrab dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di Wilayahnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...