Kamis, 02 Maret 2023

Wujud Implementasi Bakti TNI Batikomsos Dan Babinsa Koramil 08/Kotagede Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti

Yogyakarta - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas Bangsa Indonesia adalah melaksanakan kerja bakti atau gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan warga masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu seperti membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar wilayahnya yang dilaksanakan secara bersama-sama. 

Pada kesempatan kali ini Batikomsos Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Kokok Usmanto dan Babinsa Kelurahan Rejowinangun Serma Suryadi bergabung dengan anggota Koramil yang lain, ikut membantu kegiatan pembersihan di wilayah Rw. 13 Kampung Malangan Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo. Selasa (28/02/2023). 

Batikomsos Sertu Kokok Usmanto mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu bakti nyata sekaligus upaya penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud dalam menciptakan pembinaan teritorial.

Ditegaskannya, tujuan kegiatan ini agar tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor. Juga untuk mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...