Minggu, 09 April 2023

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Laksanakan Pengamanan Ibadah Misa Paskah di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa Koramil 14/Gedongtengen bersama Personel Polsek Gedongtengen dan komponen masyarakat lainnya bersinergi dalam melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Misa Paskah di semua Gereja yang ada di wilayah Kemantren Gedongtengen, Jumat (09/04/2023).

Pada kegiatan pengamanan Ibadah Paskah, di Kemantren Gedongtengen sendiri terdapat 3 Gereja yang wajib untuk diamankan, yaitu terdiri dari Gereja GKI Wongsodirjan, Gereja GPdl Hagios Family, dan Gereja Khatolik Hati Santa Maria perawan tak bercela. Oleh karena itu Personel Koramil 14/Gedongtengen membagi tugas dalam pengamanannya, agar situasi dalam pelaksanaan ibadah Misa berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan ini Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Djoko Sutikno mengatakan bahwa, pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara kita umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Misa Paskah agar lebih khitmad. Menurutnya, pengamanan yang dilakukan ini sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada kegiatan Ibadah Paskah ini.

Kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan Misa Paskah ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani di wilayah Kemantren Gedongtengen khususnya. "Kami dari Koramil 14/Gedongtengen bersama Polsek Gedongtengen dan komponen masyarakat lainnya akan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam menjalankan kegiatan ibadah Paskah". Kata Danramil 

Kapten inf. Djoko juga menyampaikan tentang pentingnya tugas aparat kewilayahan dalam menjaga sebuah kerukunan antar umat beragama diwilayah teritorialnya guna menciptakan kerukunan warga di wilayah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...