Senin, 08 Mei 2023

Babinsa Hadiri Syawalan Di Panti Asuhan Rumah Pengasuhan Anak (RPA) Wilosa Projo Di Kampung Penumping


Yogyakarta -  Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah masih sangat terasa, dan momen ini sangat penting untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan, baik secara perorangan, Instansi maupun kelompok warga.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan  Gowongan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Pelda Suratman yang terlihat menghadiri acara Syawalan di Panti Asuhan Rumah Pengasuhan Anak (RPA) Wiloso Projo, di Kampung Penumping, Kelurahan  Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (07/05/2023).

 

Kegiatan Syawalan ini diadakan oleh Keluarga Besar Panti Asuhan Wiloso Projo Yogyakarta bersama sama dengan warga di sekitar Panti dan dihadiri oleh wali Santri dan Santriwati  yang bisa  hadir di Panti Asuhan Wiloso Projo terpantau Puluhan Warga turut hadir dalam rangkaian acara tersebut.

 

Menurut Pelda Suratman , kegiatan Syawalan ini sangat penting dilakukan guna menjalin silaturahmi diantara Keluarga Besar Panti Asuhan   dengan Aparat pemerintah , baik Koramil maupun Polsek setempat.

 

Selaku Babinsa, Pelda  Suratman menyambut baik kegiatan Syawalan  ini guna merajut dan mempererat tali  silaturahmi, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat dengan aparat di sekitar Panti Asuhan, baik dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun dengan aparat lainnya.

 

“Syawalan itu tidak perlu mewah, seperti saat ini sangat sederhana namun membawa nuansa kebersamaan" antara Para Santri  dengan warga sekitar  Panti Asuhan ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...