Senin, 08 Mei 2023

Ciptakan Kebersihan Dan Keindahan Lingkungan, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Bersama Warga Laksanakan Kegiatan Kerja Bakti

Yogyakarta - Peduli terhadap lingkungan, Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Asep Dwi Wahyu bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecatan gapura dan pagar di kampung wisata Sosrowijayan Kulon RW 03, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Minggu (07/05/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan ini guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya. Kondisi dan lingkungan Kampung Sosrowijayan Kulon yang merupakan icon kampung wisata andalan Kemantren Gedongtengen, maka harus terpelihara kebersihannya.

 

Sertu Asep Dwi Wahyu mengatakan, "Karena kondisi lingkungan sekitar Kampung Sosrowijayan kulon ini sudah waktunya untuk dibersihkan lagi, sehingga kami bersama warga berinisiatif untuk melaksanakan kerja bakti bersama untuk membersihkan dan merapikan kembali agar terlihat indah dan bersih”.

 

“Kegiatan ini sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”,ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Asep Dwi Wahyu melaksanakan gotong-royong bersama pemuda kampung Sosrowijayan Kulon, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pengecatan gapura dan pagar pintu masuk kampung wisata sosrowijayan, sehingga nantinya membuat kondisi kampung Sosrowijayan Kulon menjadi kelihatan bersih dan indah.

 

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara aparat kewilayahan dan warga masyarakat demi membantu terciptanya lingkungan yang indah, bersih, dan asri.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...