Selasa, 02 Mei 2023

Babinsa Kelurahan Pakuncen Sambang Kampung Bersama Bhabinkamtibmas

 

Yogyakarta - Guna menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Kelurahan binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Kelurahan/Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika terjalin komunikasi yang baik antara stakeholder yang ada di wilayah binaan, sehingga tugas aparatur kewilayahan di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini terlihat dengan kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Aris Widada dan Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan Aipda Suryadi pada saat menyambangi Kampung Kleben, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Senin (01/05/2023).

Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakuncen untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman  kepada warga binaannya. 

Sertu Aris Widada mengungkapkan berbagai permasalahan Kamtibmas sering kali muncul di kehidupan bermasyarakat dan tidak bisa diatasi sendiri-sendiri, sehingga mengacu kerja sama antara TNI-POLRI dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Kegiatan sambang kampung ini rutin kita lakukan bersama-sama, dengan melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...