Selasa, 09 Mei 2023

Bantu Keamanan Warga Babinsa Kadipaten Sambangi Pos Ronda Malam

  

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto melaksanakan sambang keamanan wilayah dengan mendatangi pos ronda malam warga kadipaten Kemantren Kraton. Di pos ronda malam Babinsa ikut membaur agar bisa membantu keamanan warga masyarakat serta dalam memantau lingkungan pada malam hari, Senin (08/05/2023). 

Sebagai wadah untuk keamanan warga pos ronda dapat menjaga guyub rukun serta sikap saling peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Melalui sarana yang ada seperti pos ronda maupun balai RW mampu dalam upaya swadaya masyarakat yang dapat berguna bagi lingkungannya masing-masing.

Jaga keamanan di pos ronda akan sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya tindakan yang dapat merugikan lingkungan seperti dapat menjaga sarana dan prasarana masyarakat yang pada malam hari menjadi sasaran vandalisme.

“Selain itu agar dapat diperoleh informasi yang terjadi di lingkungan masyarakat dengan lebih cepat sehingga dapat membantu warga masyarakat yang lain maupun yang akan membutuhkan pertolongan dengan seketika," tutur Serka Hendriyanto.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...