Senin, 08 Mei 2023

Syawalan LPMK Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan Pakuncen

Yogyakarta, - Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta menghadiri Syawalan LPMK bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Pakuncen di Ndalem Singosaren Rw. 12 Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Minggu (7/5/2023).

Syawalan bersama LPMK dan Kelembagaan Kelurahan Pakuncen dihadiri oleh GKR Hemas, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Lurah dan staf Kelurahan Pakuncen, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh lembaga kemasyarakatan (LPMK, Linmas, Jaga Warga, PKK, RT/RW, KALTANA, KTB) dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut GKR Hemas menjelaskan bahwa acara Syawalan dapat dijadikan sebagai ajang untuk rekonsiliasi. Sehingga keharmonisan hubungan antara lembaga dan sesama tetap terjaga.

Syawalan seharusnya tidak hanya seremonial saja, melainkan juga sebagai kegiatan untuk bersilaturahmi. “Untuk itu, saya meminta kepada Pemerintah Kelurahan, LPMK dan seluruh kelembagaan masyarakat di Kelurahan Pakuncen untuk menjaga keharmonisan antar sesama,” ucapnya.

“Kerukunan inilah yang melahirkan perdamaian diantara warga, kondisi wilayah yang damai, merupakan modal kuat dalam mewujudkan pembangunan yang baik sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya.

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P., M.M dalam sambutannya mengatakan, para pengurus LPMK dan seluruh kelembagaan masyarakat di Kelurahan Pakuncen agar terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak dalam mewujudkan kemandirian warga.

"LPMK dan Kelembagaan lainnya bertugas untuk memberdayakan masyarakat di sekitarnya. Sebuah tugas yang tidak mudah, karena harus berupaya mensejahterakan masyarakat dan masyarakat tidak bergantung dengan apapun," katanya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...