Kamis, 04 Mei 2023

Hindari Keresahan Warga Sertu Purwo Bersama Polsek Gondokusuman Bantu Evakuasi ODGJ

Yogyakarta - Beri bantuan pelayanan kemanusiaan kepada pihak keluarga yang terindikasi ODGJ, Babinsa Kelurahan Terban Sertu Wiwin Purwo Sutanto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama anggota Polsek Gondokusuman melakukan evakuasi ODGJ yang tinggal di Jln. Cik Ditiro No. 31 Kelurahan Terban Kemantren Gondokusuman ke Rumah Sakit Harjolukito, Rabu (03/05/2023).

Menurut Sertu Wiwin Purwo, ODGJ Sdr. Rendi awalnya akan dibawa ke Rumah Sakit Grhasia Sleman, mengingat RS Grhasia penuh sesuai dengan kesepakatan dari pihak Keluarga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Harjolukito.

Upaya evakuasi ini sangat membantu sekali, khususnya dalam bidang pengamanan dan keamanan untuk pasien maupun orang lain. Sempat ada kekhawatiran terhadap sdr. Rendi yang memiliki gangguan jiwa ini menolak, namun dengan bujukan akhirnya mau dibawa ke rumah sakit dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulan serta didampingi pihak keluarganya.

“Semoga korban yang mengalami gangguan jiwa ini setelah ditangani oleh Dokter ahli bisa sembuh dan bisa berkumpul maupun bergaul dengan keluarga maupun teman-temannya,” ucap Sertu Purwo.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...