Selasa, 09 Mei 2023

Sambut Tahun Pemilu 2024, Danramil 10/Wirobrajan Lakukan Sosialisasi Kepemiluan Terhadap Jaga Warga

 

Yogyakarta - Menyambut Tahun Pemilu 2024, Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Arh Suryadi melaksanakan sosialisasi dalam rangka pembinaan dan peran jaga warga dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (08/05/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satpol PP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Pendopo Sisan Asri Jl Puntodewo No 3 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Dalam rangkaian tersebut secara simbolis dilanjutkan penyerahan rompi untuk jaga warga Kelurahan Pakuncen dan jaga warga Kelurahan Patangpuluhan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam melakukan pembinaan, pengawasan, serta penanganan untuk mewujudkan kepastian hukum terhadap pelanggaran asas netralitas dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Komandan Koramil 10/Wirobrajan, Kapten Arh Suryadi menyebutkan peran Jaga Warga sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pemilu Tahun 2024. Jadi kalau menjadi anggota Jaga Warga untuk berani melaporkan kejadian di wilayah kepada Babinsa atau Babinkamtibmas. 

Kapten Arh Suryadi menjelaskan, Kalau ada permasalahan di kampung, silakan menghubungi tidak apa-apa. Karena memang tugasnya di kampung-kampung, berikan informasi pada kami, sebab masyarakat lah yang paham kondisi lingkungan mereka. 

"Adanya dukungan masyarakat secara langsung, sangat membantu tugas-tugas TNI/Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban umum dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Jika masyarakat tidak memberikan dukungan, mustahil program-program penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan lancar dan aman," pungkasnya. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...