Jumat, 26 Mei 2023

Serka Jiyan Monitoring Program Kerja Bank Sampah Kelurahan Mantrijeron

Yogyakarta - Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Yogyakarta Serka Jiyan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Teguh S, melakukan monitoring program Bank Sampah di Pendopo Sawojajar Kelurahan Mantrijeron, meliputi pengecekan data bank sampah, No. SK nya dan anggota bank sampah serta cara pengelolaan pilah pilih pembuangannya serta agenda yang akan dilaksanakan ke depan, Kamis (25/05/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, Serka Jiyan menjelaskan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh warganya, menjaga kebersihan dan meminimalisir sampah dengan menjadi Nasabah Bank Sampah dengan cara memilah sampah yang dapat didaur ulang dan berdaya ekonomi.

“Bank sampah dibentuk sebagai upaya mewujudkan kebersihan lingkungan. Semenjak dibentuknya bank sampah, alhamdulillah kebersihan tetap terjaga,” tandas Serka Jiyan.

Serka Jiyan juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menjaga Kamtibmas, kerukunan, di samping harus menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya selaku Babinsa Mantrijeron sangat apresiasi kepada warga masyarakat yang peduli kebersihan lingkungan dan juga tidak bosan-bosannya saya minta para Pengurus Bank Sampah agar selalu menjaga kebersihan, keamanan, kerukunan dan silaturahmi,” pungkas Serka Jiyan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...