Selasa, 06 Juni 2023

Babinsa Panembahan Sambangi Pos Keamanan Kampung Wijilan

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serka Dandun sambangi warga kampung Wijilan Panembahan Kraton di pos ronda malam dan portal penjagaan keamanan Kampung di sekitar pojok Beteng lor Wetan Kraton. Kegiatan ini guna untuk selalu intensifkan keamanan Kompleks perumahan sebagai upaya menjaga Kamtibmas dan cegah dini di lingkungan wilayah binaan, Senin (05/06/2023).

Serka Dadun menjelaskan, lokasi njeron Beteng merupakan salah satu perkampungan kota yang pada umumnya digunakan untuk tempat tinggal masyarakat dan menjadi satu dengan tempat usaha wisata. Di setiap pintu masuk perkampungan sudah di pasang portal penutup jalan dan rambu agar pengguna jalan melaju dengan kecepatan yang rendah. 

“Warga yang tinggal di sekeliling Beteng Kraton juga aktif dalam menjaga lingkungannya serta adanya cagar budaya Kraton ikut berpartisipasi menjaganya. Selain itu untuk dapat mengurangi polusi udara di setiap taman ruang terbuka hijau ditanami pohon perindang maupun tanaman hias yang bisa berfungsi secara maksimal," tutur Serka Dadun.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga agar dapat menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan agar tidak terjadi vandalisme di tembok cagar budaya maupun tempat-tempat lainnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...