Selasa, 06 Juni 2023

Bersama Petugas Puskesmas, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Evakuasi ODGJ Di Wilayah Binaan

Yogyakarta – Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Koptu Purmana bersama petugas Puskesmas Gedongtengen melaksanakan evakuasi warga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), bapak Supardiyono di Kampung Sutodirjan, Kelurahan Pringgokusuman, Gedongtengen, Senin (05/06/2023).

Menurut Koptu Purmana, bagaimanapun ODGJ, memiliki hak untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan secara baik. Kami selaku Babinsa, bersama petugas Puskesmas, mengevakuasi warga kami ke Rumah Sakit Jiwa Grhasia.

“Sebagai wujud kemanusiaan, kami bersama petugas Puskesmas, mengevakuasi bapak Supardiyono ke Rumah Sakit Jiwa Grhasia agar mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan secara baik dan layak,” jelas Koptu Purmana.

Kegiatan evakuasi ini dilakukan agar Bapak Supardiyono tidak kambuh lagi dan berharap bisa sembuh dari gangguan jiwa, dan bisa kembali melaksanakan aktivitas bersama warga kampungnya.

"Kami berharap Bapak Supardiyono ini bisa kembali sehat seperti sedia kala dan bisa hidup normal di kampung Sutodirjan lagi," tutup Koptu Purmana.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...