Senin, 04 Desember 2023

Babinsa Panembahan Melaksanakan Komsos Dengan Warga Langenastran

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil Kraton Sertu Agus melaksanakan anjangsana bersama warga kampung Langenastran yang merupakan warga di lingkungan Njeron Beteng Kraton (Dalam Beteng Kraton). Dengan silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat akan semakin mempererat hubungan antar warga dalam keanekaragaman untuk memberikan manfaat pada kemajuan kampung, Minggu (3/11/2023).

Kolaborasi diwilayah binaan dalam setiap kegiatan seperti kerja bakti dan bakti sosial dan monitoring wilayah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Dan disetiap kampung juga memiliki rencana pembangunan kampung sesuai dengan kebutuhan warga masyarakatnya dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Sertu Agus mengatakan, keberadaan Kampung Langenastran yang masih berada di lingkungan cagar budaya Kelurahan Panembahan masih kental dengan kegiatan seni dan pelestarian cagar budayanya juga membutuhkan situasi yang aman dan nyaman setiap saat. “Untuk itu Babinsa bersinergi dengan warga dan tokoh masyarakat untuk membangun sinergitas bagi kemajuan kampung," tuturnya.

Selain untuk mendukung pelestarian lingkungan dan kondisi wilayah Sertu Agus juga menghimbau kepada mitra di wilayah untuk menjaga kewaspadaan dini di lingkungan masyarakat guna terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif setiap saat.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...