Rabu, 07 Agustus 2024

Hidup 103 Tahun, Baru Sekarang Ibu Atmodiharjo Diperiksa Tentara

Yogyakarta – Tim kesehatan Satgas TMMD Reg Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, berperan memantau dan mengawasi serta memberikan bantuan kesehatan personel Satgas TMMD, akan tetapi sesuai petunjuk Dansatgas TMMD Reguler ke -121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si saat waktu senggang agar melaksanakan kegiatan non fisik pengecekan tensi warga di sekitar sasaran fisik TMMD, (07/08/2024).

Dansatgas menjelaskan bahwa “Pengecekan tensi untuk personel Satgas itu harus, untuk warga bisa dilakukan waktu senggang, sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas TMMD Reg Ke-121 terhadap kesehatan masyarakat, dalam hal ini kadangkala masyarakat lebih cenderung enggan untuk memeriksakan kesehatannya walaupun hanya sebatas cek tensi”.

“Untuk itu Tim Kesehatan Satgas TMMD untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dan berbaur dengan masyarakat, saya perintahkan untuk mendatangi rumah warga, door to door adakan komunikasi yang baik kemudian cek tensi warga”, jelasnya.

Untuk kesekian kalinya Serma Supriyanto Tim Kesehatan Satgas TMMD Reg Ke-121 dari kesatuan Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta mendatangi warga diwilayah Sanggrahan Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo diantaranya Ibu Atmodiharjo (103).

Ibu Atmodiharjo, wanita berusia 103 tahun dengan wajah yang sudah keriput yang tinggal di Sanggrahan RT 30 RW 10 dengan tenang, menjalani pengecekan tensi dan hasil pengecekan tensi (180/90), “Aku wis 103 tahun, lagi saiki diperiksa tentara” ungkapnya lirih dalam bahasa jawa.

“Kesehatan tubuh harus tetap terjaga, agar kita  terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, terlebih faktor usia sudah tentu akan berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Langkah pengecekan kesehatan masyarakat sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD” ujar Serma Supriyanto menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...