Sabtu, 03 Agustus 2024

Hilangkan Lelah, Satgas TMMD Reg Ke-121 Kodim Jogja Bersenda Gurau Dengan Warga

Yogyakarta - Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. Semangat satgas TMMD nampak jelas di wajah - wajah mereka saat memperbaiki RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Ibu Temu Rt.26,Rw.09 Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Sabtu (03/08/2024).

Di sela - sela pekerjaannya Satgas TMMD masih bisa bersenda gurau hanya untuk sekedar melepas lelah. Warga yang merasakan kehadiran Satgas TMMD ,mereka juga menyatu berbaur membantu apa yang diperlukan oleh Satgas TMMD.

Ini adalah wujud/peran kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana dalam doktrin kita/TNI kita masih mengacu kepada sistem pertahanan semesta, jadi dengan sistem doktrin itu hanya bisa dilakukan apabila tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Semoga dengan giat ini bisa menimbulkan semangat gotong royong yang sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia.

Salah satu personil Satgas TMMD Serka Jiyan mengatakan bahwa, pekerjaan yang dilaksanakan secara ikhlas menjadi ladang pahala bagi umat manusia, apalagi membantu sesama. Tanpa dipungkiri kegiatan TMMD menjadi kegiatan yang sangat di nanti - nanti di masyarakat. Karena dengan kegiatan ini sedikit demi sedikit RTLH di lingkungan mereka bisa terbantu dan mendapat rumah tinggal yang lebih layak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...