Kamis, 08 Agustus 2024

Jiwa Sosial Yang Membara Menjadi Penyemangat Satgas TMMD Ke- 121 Kodim Jogja Dalam Melaksanakan Proses Rehab Rumah


Yogyakarta - Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta telah memasuki hari 16, kegiatan dari program-program TMMD Ke 121 masih berlangsung, salah satunya melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi salah satu sasaran dalam program tersebut.

Kali ini,seperti yang dilakukan oleh personil  gabungan Satgas TMMD Ke- 121 Tahun 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, bahu-membahu  bersama warga mengerjakan Rehab Rumah Bapak Turisman, warga RT 24 RW 08 Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (07/08 2024).

Kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD dari program yang telah direncanakan sebelum pelaksanaan kegiatan TMMD baik fisik dan nonfisik ini bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah kemantren Umbulharjo salah satunya rehab rumah tidak layak Huni.

Selain itu juga, selama dalam pengerjaan tentu dukungan dan kerjasama yang baik antara satgas TMMD dengan masyarakat dan pemerintah setempat sehingga diharapkan hasilnya lebih maksimal dan pemilik rumah dapat menggunakannya dalam waktu yang lama.

Bapak Turisman dalam kesempatan tersebut mengaku sangat bersyukur dan terharu mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dengan adanya bantuan perbaikan rumah ini," ungkapnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...