Kamis, 08 Agustus 2024

Kekompakan Warga Bersama Satgas TMMD Reg Ke-121 Kodim Jogja Dalam Pengaspalan Jalan

 


Yogyakarta - Satgas TMMD reg ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bahu membahu bersama warga masyarakat bergotong royong dalam pengaspalan jalan, yang sebelumnya jalan tersebut telah dibuat Saluran Air Hujan (SAH) yang berlokasi di wilayah Gg. Libra, Kelurahan Sorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (07/08/2024).

Sebelum dilaksanakannya pengaspalan, jalan tersebut telah dibuat Saluran Air Hujan (SAH) sepanjang 70 m dengan kedalaman 50 cm  ini juga dilengkapi dengan 7 unit sumur resapan sedalam 4 m. Dengan adanya SAH ini, diharapkan dapat mengatasi masalah banjir lokal di wilayah Gang Libra dan sekitarnya, serta meningkatkan kualitas lingkungan.

Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf Saprudin menyampaikan, “Pengaspalan jalan ini bertujuan untuk menutupi bekas lubang jalan yang sebelumnya telah dibuat saluran air hujan dan untuk membuat jalan lebih nyaman untuk dilewati warga masyarakat sekitar”.

“Harapannya SAH di Kampung Sorosutan akan memberikan manfaat besar bagi warga setempat. Selain mencegah banjir selama musim hujan, saluran air hujan ini juga akan membantu dalam mengurangi genangan air di tengah jalan, Dengan adanya saluran air hujan di kampung Sorosutan,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...