Rabu, 07 Agustus 2024

Siap Akan Diaspal, Satgas TMMD Bersama Warga Bersihkan Jalan

 


Yogyakarta - Kompak dan penuh semangat,  warga bersatu dengan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam membersihkan jalan  GG. Libra Sorosutan yang akan segera dilapisi aspal. Aksi gotong royong ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan TMMD reg ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di wilayah Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (07/08/2024).

Pekerjaan membersihkan ini dilaksanakan dengan penuh kegigihan dan kebersamaan. Para warga turut aktif membantu membersihkan permukaan jalan, memastikan kondisi jalan bebas dari kotoran sebelum proses pelapisan  aspal dilakukan.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan alat dan bahan yang diperlukan untuk membersihkan jalan. Seluruh anggota Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu membersihkan sisa-sisa material, bebatuan, dan kotoran yang menempel pada permukaan jalan.

Pasiter Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf Safrudin menjelaskan bahwa, jalan yang akan diaspal ini sebelumnya telah dibuat saluran air hujan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD reg ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang sudah rampung.

“Pembuatan saluran air hujan di GG. Libra Sorosutan dengan panjang 80 m, lebar 50 cm dan sumur resapan berjumlah 7 buah dengan kedalaman 4 m telah selesai, maka dari itu akan dilakukan pengaspalan jalan,” terangnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...