Senin, 05 Agustus 2024

TMMD Reg Ke-121, Menjadi Bukti Sinergitas Antara TNI Dengan Polri

Yogyakarta - Sinergitas TNI-Polri dalam membangun daerah tidak perlu diragukan lagi. Betapa tidak, bersama Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Polri ikut membantu program sasaran fisik TMMD di kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (5/8/2024).

Kapten Inf Restu Sujoko selaku koordinator lapangan dalam Satgas TMMD membenarkan, bahwa dalam pelaksanaan program TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta anggota Polri juga ikut membantu dalam menyelesaikan sasaran fisik TMMD.

“Dalam setiap harinya ada  personel dari kepolisian yang ikut terlibat dalam sasaran TMMD ini. Terutama di sasaran fisiknya. Karena Polri juga terlibat dalam Satgas, jadi sudah sewajarnya ikut berpartisipasi membantu kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD Reg ke-121, Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si mengatakan, dalam Program TMMD Reg ini, anggota baik dari Brimob, Polres maupun Polsek menurunkan personilnya untuk bergabung bersama personil TNI. Terutama pada sasaran fisik, dengan seperti ini tentu akan lebih memperkokoh sinergitas.

“Selain kemanunggalan TNI-Rakyat, sinergi TNI-Polri tentu kita perkuat demi keutuhan wilayah. Seperti dalam kegiatan TMMD Reg ke-121 ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Polri telah mendukung penuh kegiatan TMMD ini,” ujar Letkol Devy.

Sejak dibukanya TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Umbulharjo, sejumlah anggota TNI dan Polri yang berasal dari beberapa kesatuan telah dikerahkan, guna mendukung dan membantu terlaksananya program TMMD Reguler Ke-121.

Disamping sebagai rekan kerja dalam Satgas TMMD, hal ini juga dapat menambah kedekatan sehingga TNI-Polri menjadi semakin solid.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...