Rabu, 07 Agustus 2024

Untuk Kesekian Kalinya, Anggota Satgas TMMD Door To Door, Cek Tensi Warga

Yogyakarta - Dalam rangka memantau kondisi kesehatan warga dilokasi TMMD, melaksanakan pengecekan tekanan darah/tensi, warga sekitar lokasi Pembangunan RTLH Ibu Tuwuh, oleh Serma Supriyanto, A.Md. Kep, anggota Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta yang juga ikut tergabung dalam Satgas TMMD. Rabu, (07/08/2024)

Pengecekan tensi dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD Reg Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, kali ini Satgas mendatangi warga di wilayah Sanggrahan Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo diataranya Ibu Teguhwati (33), RT 28 RW 10 dengan hasil tensi (110/90),  Setyaningsih (25), Sanggrahan RT 30 RW 10 dengan hasil tensi (100/80) dan Ibu Ramilah (58) RT 30 RW 10 dengan hasil tensi (150/90).

Serma Supriyanto menjelaskan, kegiatan pengecekan tensi dilakukan kepada warga masyarakat, bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap hal-hal kecil yang berkaitan dengan kesehatan.

Ibu Teguhwati (33) mengatakan “Saya merasa sangat senang karena jadi bisa tau kondisi tensi saya dan pak TNI mau datang langsung ke rumah saya sehingga saya tidak harus repot-repot ke Puskesmas atau ke Klinik”

“Kesehatan tubuh harus tetap terjaga, agar kita  terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Langkah pengecekan kesehatan masyarakat sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat sekitas lokasi TMMD, ujar Serma Supriyanto menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...