Selasa, 03 September 2024

Peduli Antar Sesama Babinsa Kotabaru Lakukan Aksi Donor Darah

 


Yogyakarta - Kepedulian Aparat Kewilayahan untuk kemanusiaan harus selalu di utamakan, seperti apa yang dilakukan oleh Serma Dodik Purnama dan Serka Mizjar Wijaya anggota Koramil 03/Gondokusuman  Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan aksi sosial donor darah, kegiatan donor darah di lakukan dalam rangka HUT RRI ke 79 yang berlangsung di Aula Public Broadcasting RRI Jl. Ahmad jazuli kelurahan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Selasa (03/09/2024).

Kegiatan aksi sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan, selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Di sela kegiatan aksi donor darah tersebut Serka Mizjar Wijaya mengatakan bahwa sudah menjadi tugas kami sebagai Babinsa untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah binaan kami, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Sementara Kepala RRI Kota Yogyakarta dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Tegal Gendu Kota Yogyakarta dan khususnya kepada Babinsa Kotabaru yang turut membantu sebagai motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...